Tuesday, February 10, 2015

cara termudah mengganti nama blog atau URL

selamat sing bro hari ini gue si admin yukcaricara mau ngasih info atau  ngasih tau gimana caranya merubah nama blog atau URL.

buat lo lo semua para pendatang baru atau newbie dalam dunia perblogingan pasti pengin tau gimana si caranya ganti nama blog atau URL yang sudah terlanjur kita bikin, kalo merasa kayak gitu berarti kita sama bro, gue pertama bikin blog juga kek gitu asal asalan ngasih nama blog, kemudian setelah BW kesana kemari oia ngomong ngomong lo lo pada sudah pada tau belum apa itu BW....?
yups betul sekali BW adalah kependekan dari blog walking atu jalan jalan ke blog orang lain atau berkunjung atu apalah yangmmiliki arti yang sama, kurang lebih gitu bro kalo gue salah ngartiin gue mintaa maaf soalnya gue juga masih newbie sebenernya.

oia gue lanjutin aje ya critanya dari pada nglantur gak jelas, setelah gue BW kesana kemari Ke forum forum gue baru tahu ternyata nama blog atu URL yang kita bikin itu harus ada hubungan atau keterkaitan antara nama sama isinya bro, masa ia nama blognya infobolaterkini tapi isinya tutorial blog kan aneh rasanya, gue juga pernah ngalamin hal semacam itu, pertama bikin gue kasih nama blog ini dengan nama desagentan karena niat awalnya mau buat blog profil desa gentan tapi gak jadi dari pada kosong ahirnya gue isi aja dengan artikel seputar bloging atau cara cara yang lain yang masih belum di publikasikan, maka dari itu berhubung isi blognya kebanyakan tentang cara jadi gue rubah aja URL/nama blognya dengan nama yukcaricara, dengan harapan agar para bloger newbie yang sedang mencari cara cara bisa mampir ke blog gue,

oke langssung saja gue kasih tau cara mudah mengganti nama blog atau URL

1.login blogspot dulu tentunya (wajib)
2.Masuk Dasboard kemudian pilih settings
3.Pilih publishing blog address terus klik edit biar gampang gue kasih penampakan gambarnya bro

4.setelah itu tunggu beberapa saat sambil minum kopi dulu, setelah kopi diminum kemudian jangan lupa refresh dulu blognya bro,,,,taraaaaaaaa sekarang nama blognya udah ganti, kalo belum mungkin pengaruh kadar ketamfanan bro


demikian cara mengganti nama blog atau URL dari gue semoga bisa di pahami dan di praktekan.

No comments:

Post a Comment